• Hai, Welcome! Like us on:

Bupati Karawang & istri Ditangkap KPK Dengan Tuduhan Pemerasan

Bupati Karawang & istri Ditangkap KPK Dengan Tuduhan Pemerasan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sukses mengamankan uang punya Bupati Karawang Ade Swara pada wujud dolar Amerika sejumlah Rp. 5 miliar. Uang itu diperoleh Ade serta istrinya Nurlatifah dgn langkah memeras PT Tatar Kertabumi yg mau membikin Mall di Karawang.

ASW (Ade Swara) pada lakukan pemerasan berbarengan istrinya NLF (Nurlatifah) terima uang mulai perusahaan itu sebesar USD 424.349 ribu. Ada juga uang itu terdiri mulai pecahan USD 100 sejumlah 4230 lembar, USD 20 sejumlah 2 lembar, dan pecahan USD 1 sejumlah 4 lembar.

Terhadap tindakannya, Ade serta Nur didugakan sudah tidak mematuhi Pasal 12 e maupun Pasal 23 Undang-Undang Nomer 31 Thn 1999 seperti sudah dirubah dgn Undang-Undang Nomer 20 Thn 2001 jo Pasal 421 jo Pasal 55 KUHP.

Ketua KPK Abraham Samad menyampaikan dgn ditangkapnya Bupati Karawang Ade Swara serta istri Nur Latifah menunjukkan tetap ada kejahatan korupsi di lingkungan saudara. Keduanya adalah pasangan suami istri ketiga yg diputuskan menjadi tersangka korupsi di KPK.

Ini momen ketiga suami -istri serta menunjukkan pada kita begitu menyedihkannya ada suatu hal yg bagi irit kita berlangsung di lingkup penyelenggara negara yg yang akan datang mesti selalu melakukan perbaikan system-sistem disana, makin memprihatinkan sedang korupsi dikerjakan pada kaitan saudara.

Abraham menyampaikan mulai sejak lama KPK konsentrasi menindak korupsi di lingkungan saudara, contohnya masalah misal Gubernur Banten non-aktif Ratu Atut Chosiyah, Wali Kota Palembang Romi Herton serta istri, dan Nazaruddin serta istrinya, Neneng Sri Wahyuni.

Bagi Abraham, ada kasus-kasus itu membikin KPK bukan sekedar menindak, tetapi serta lakukan pencegahan dgn aksi represif.

"Saya dahulu sempat membikin statement kejahatan saudara jadi peran KPK bukan sekedar lakukan penindakan represif namun serta coba lakukan pendekatan yg sifatnya pencegahan umpamanya pendidikan nilai-nilai mulia, nilai-nilai antikorupsi berbasis saudara supaya keluarga-keluarga penyelenggara negara tak terjerat pada tingkah laku korup," tuturnya.

Abraham memberikan, KPK sekarang ini tengah meningkatkan pendidikan nilai-nilai antikorupsi berbasis saudara tak hanya pendidikan resmi. Bahkan juga, pendidikan poin antikorupsi itu bakal di ajarkan mulai tingkat PAUD.

" Yg dikerjakan KPK bahkan juga dikerjakan di tingkat PAUD supaya dapat lakukan perbaikan nilai, " ujarnya.
action
Bisnis Online
Redaksi: info[at]ocimblog.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : admin[at]ocimblog.com