Rabu, 19 Desember 2012

Penyebab dan Obat Keputihan Alami

Keputihan adalah cairan yang dihasilkan oleh kelenjar pada lapisan vagina dan leher rahim, mengalir keluar dari vagina anda setiap hari membawa dengan hal sel tua. Sejumlah kecil cairan yang merupakan berwarna putih susu dan jelas dengan tidak bau, umumnya biasa yang membersihkan vagina, serta menjaga berpelumas dan terbebas dari infeksi dan kuman lainnya.

Pada postingan kali ini akan saya berikan beberapa contoh serta penyebab dan pengobatan keputihan alami, namun semuanya bisa dilakukan tapi penyembuhan memerlukan waktu. Serta jangan lupa untuk berdoa agar penyakit tersebut tidak bertambah parah dan cepat sembuh. Baca juga sebelumnya tentang tips perawatan kulit wajah remaja atau cara mengecilkan perut.

Penyebab dan Obat Keputihan Alami
Penyebab dan Obat Keputihan Alami
Penyebab keputihan atau keluar cairan yang abnormal mungkin karena infeksi bakteri, jamur atau gejala menopause. Kondisi seperti ini terasa tak nyaman tapi tidak berbahaya. Tapi jika kondisi ini disebabkan oleh penyakit kelamin, dapat menyebar. Penyebab dari keputihan bisa salah satu dari berikut:
  1. Kanker Serviks: Kanker jenis ini diawali pada leher rahim dan memengaruhi alat reproduksi wanita.
  2. Penyakit seksual: Infeksi didapat melalui hubungan seksual.
  3. Vaginosis bakterial: Ini adalah kondisi peradangan pada vagina ketika bakteri hadir dalam vagina lebih tumbuh dan menciptakan ketidakseimbangan bakteri vagina.
  4. Vaginitis: peradangan pada vagina yang dapat menyebabkan keluarnya cairan disertai rasa sakit dan gatal.
  5. Cervicitis: Peradangan dari leher rahim disebut cervicitis dapat mengakibatkan pembuangan pada wanita.
  6. Penyakit Radang Panggul: Ini adalah kondisi dimana ada infeksi pada organ reproduksi pada wanita.
  7. Kencing nanah: Kencing nanah disebabkan oleh bakteri menular seksual yang menyebabkan infeksi dan itu mempengaruhi uretra atau leher rahim pada wanita.
  8. Kanker Vagina: Kanker yang terjadi di dalam vagina tapi ini adalah kondisi yang jarang terjadi.
  9. Klamidia: Infeksi saluran genital yang menyebabkan pelepasan pada perempuan namun gejala ini mungkin tidak muncul segera.
Itulah beberapa penyebab terjadinya keputihan pada wanita. Seorang perempuan sebaiknya mengunjungi dokter dan memeriksakan diri dilakukan tapi ingat bukan ke dokter gigi anak, warna kehijauan atau kuning, berbau busuk, rasa terbakar, gatal, kemerahan dan pendarahan dari vagina.

Banyak krim anti jamur tersedia di pasaran dalam penyebab dan pengobatan keputihan alami untuk kondisi seperti itu jika disebabkan oleh suatu infeksi jamur. Orang harus menghindari kontak seksual selama kondisi ini dan seseorang dapat menggunakan kompres dengan daun sirih untuk mengurangi dari pembengkakan dan gatal.