• Hai, Welcome! Like us on:

Piala Asia 2015

Indonesia harus berjuang keras dalam babak kualifikasi Piala AFC 2015 karena bertemu dengan lawan yang tangguh berdasarkan hasil pembagian grup (drawing) di Australia.

Pada kejuaraan Piala Asia ke-16 yang akan digelar di Australia pada 4-26 Januari mendatang itu, Indonesia masuk dalam grup C bersama Irak, Arab Saudi, dan China.

Irak merupakan juara Piala Asia 2007, sedangkan China pernah menjadi runner up saat menjadi tuan rumah di Piala Asia 2004. Sementara Arab Saudi merupakan tim yang paling berhasil di Asia.

Debut Piala Dunia mereka dimulai pada tahun 1994 dan sejak itu mereka selalu lolos ke setiap Piala Dunia.

Mengenai timnas Indonesia, Bob mengatakan, terdiri dari 50 persen timnas senior, sisanya dari timnas U23 asuhan Aji Santoso dan pemain baru yang diseleksi.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, menilai Indonesia harus siap meskipun harus menghadapi lawan-lawan yang berat. Dan yang terpenting, lanjutnya, antara manajemen, pelatih, serta pemain harus selaras.

Duapuluh tim yang terbagi dalam empat grup harus bersaing di babak kualifikasi yang akan dimulai bulan Februari 2013 hingga Maret 2014 mendatang.

Berikut hasil pembagian grup babak kualifkasi Piala Asia 2015:

Group A: Jordan, Syria, Oman and Singapore.
Group B: Iran, Kuwait, Thailand and Lebanon.
Group C: Iraq, China, Saudi Arabia, Indonesia.
Group D: Qatar, Bahrain, Yemen and Malaysia.
Group E: Uzbekistan, United Arab Emirates.
action
Bisnis Online
Redaksi: info[at]ocimblog.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : admin[at]ocimblog.com